Kamis, November 04, 2010

Hari cinta puspa dan satwa nasional

5 November, mungkin tidak banyak orang yang tahu jika sebenarnya hari ini adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh para satwa. Hari kasih sayang buat para puspa (flora). Biasanya pada hari ini banyak satwa-satwa yang dilepaskan. Contohnya nih yang gak jauh-jauh dari kawasan tempat tinggalku. Tepatnya di SMA N 1 pekanbaru. Sekolah yang mendapatkan Adiwiyata tersebut melepaskan 20 ekor burung. burung yang dilepaskan adalah burung Punai dan burung Balam(sempat juga sih terpikir di kepalaku knapa gak merpati aja?)

Apa pun burung nya yang jelas, melepaskan satwa adalah bentuk kepedulian kepada lingkungan. Kepedulian lain terhadap flora juga seharusnya lebih di gencarkan, sayang kan kalau flora milik kita di jadikan hak milik dengan bangsa asing. Durian monthong contohnya itu kan sebenarnya milik kita, tapi di klaim menjadi milik Thailand. Belum lagi yang jambu air citra juga di klaim jadi milik Thailand. Miris banget kan!!!

Sebagai bangsa Indonesia kita harusnya merasa bangga karena Indonesia terkenal sebagai negara yang megabiodiversity karena tingginya keanekaragaman hayati yang dimiliki. Makanya ayo!! kita pelihara dan kita lindungi apa yang menjadi milik kita jangan sampai deh di klaim jadi milik bangsa lain...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayo mampir

Rasau Hijau