Sabtu, Oktober 09, 2010

Perbedaan Budaya Mengakibatkan Perbedaan Persepsi

Hari ini termasuk dalam kategori hari nggak enak nih, seharian aku dirumah mulu,cuaca luar biasa panas, akhirnya nonton Alice Wonderland yang gak sengaja aku temuin di laptopnya rea,pukul 15.00 aku ke kantor,kemudian buka yahoo,eh ada si Mujeeb Rehman di daftar chat ku, ya udah chat sama dia, tapi tau nggak ujung-ujungnya kami bersitegang akibat foto share,sure!aku nggak bisa ngaktifin foto share, yang aku tahu sih flickr tapi dia bilang bukan. Aku udah kasih saran supaya fotonya dikirim lewat email aja and di attachement tapi dia gak bersedia,aku mengancam dia untuk meremovenya di email maupun di facebook,eh dia malah ngamuk!!

suck!! dasar ternyata sulit ya berkomunikasi dengan orang yang budaya nya berbeda dengan kita, ditambah lagi beda bahasa. Hufft tambah puyeng, apalagi perbedaan cuaca or iklim juga beda(yang ini ngaruh gak ya?).
Aku mengenal Mujeeb Rehman sejak(klo nggak salah) Juli 2010 lalu, mulanya kami cuma sering chating di facebook aja,lalu kemudian karena aku sering mengaktifkan YM maka dia minta id ku,setelah itu kami lebih sering komunikasi lewat YM. Tak berapa lama kemudian dia memberiku number handphonenya.Begitu juga aku, hehehe ya sih kami nggak pernah telpon-telponnan,bayangin tagihan telpon yang bakal keluar aja aku ngeri, aku pikir dia juga kayak gitu kali yah. Secara, dia tinggal jauh banget dari Indonesia, He live at Dubai.Ada juga sih sisi positifnya,aku bisa tahu gimana sih kehidupan di Arab sana,trus gimana juga rasanya kuliah ehmm dia kerja sih(katanya) di Hail University. Kami berencana untuk tukar-tukaran kartu pos tapi dia menolak,GRRrrhh aku gak suka kalau dia bilang kirim2 an postcard itu jadul!!

Liburan lalu dia traveling ke Singapore,hmm liburan yang akan datang dia bilang mau ke Indonesia. Uppss sebenarnya dia kemarin bilang mau ke Indonesia dulu baru ke Singapore tapi aku cuekin aja,abiss kalo pun dia kesini aku nggak bisa juga nemanin dia keliling Indonesia.Beda kalo taun depan,semoga aja aku sudah dapat cuti taun depan,so bisa deh jadi guide nya.Atau sama-sama tersesat hehehe...

By the way, biar bagaimanapun aku senang bisa punya teman seperti dia, berarti aku sudah nambah jaringan di luar negeri dong, siapa tahu keinginanku untuk backpacking terlaksana. Di filiphina ada Jonah, sampe sekarang aku masih aktif berkomunikasi sama dia. Di Bonn,Jerman ada Filiz Kaya, dia udah jarang keliatan online tapi ga papa,masih bisa dilacak jejaknya(kayak apa aja...)trus ada Caroline di USA, ada Koneru di India,ada metin Ulgen di Pakistan de el el(yg lain ada juga sih tapi nggak akrab).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayo mampir

Rasau Hijau